PT Pertamina kembali menggelar kegiatan goes to campus di Universitas Tanjungpura, KOta Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua BEM Untan Pontianak, Muhammad Al Iqbal di Pontianak, Senin, mengatakan ada beberapa agenda dalam kegiatan itu, seperti seminar dunia kerja, penampilan seni budaya dari mahasiswa UKM, kemudian juga menyiapkan stand pameran secara gratis untuk pengusaha pemula.

Kegiatan itu sendiri sedikitnya diikuti oleh 500 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Pontianak. Adapun tujuan pelaksaan kegiatan tersebut menurut Iqbal adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait dunia kerja dan peluang kerja yang ada.

Selain itu, Pertamina goes to campus juga dijadikan sebagai ajang menyatukan seluruh elemen yang ada di Untan Pontianak serta memberikan panggung untuk setiap unit kegiatan mahasiswa untuk tampil menunjukkan karyanya.

Kegiatan itu, bertemakan energi muda berbasis digital, dengan menghadirkan narasumber atau pembicaraan sekaligus entrepreneur Indonesia, Gamal lbinsaid.

Diikuti pengenalan Pertamina sebagai badan usaha milik negara pengelola Migas satu-satunya di Indonesia yang menerapkan unsur bersamaan dengan itu juga dalam pamerannya menjelaskan prosedural perekrutan pengawai Pertamina secara terperinci.

Mulai dari pendaftaran yang dibagi untuk fresh graduate maupun yang telah pengalaman, penyaringan, interview, dan juga proses training yang nantinya akan dilaksanakan bagi pelamar yang berhasil lolos dan bekerja di Pertamina.

Hampir semua proses tersebut dilakukan secara online dengan sistematis dan terstruktur sehingga menambahkan para calon pendaftar.


 

Pewarta: Tim magang/ Yayuk

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019