Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kapuas Hulu secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu untuk Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

" Pendaftaran dibuka sejak 15 - 30 Oktober 2019 di Sekretariat DPC Gerindra Kapuas Hulu," kata Sekretaris DPC Gerindra Kapuas Hulu, Toni Mushola, ditemui Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Dikatakan Toni, pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB setiap hari kecuali hari Minggu.
DPC Partai Gerindra Kapuas Hulu membuka pendaftaran bakal calon untuk Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (ANTARA/Timotius)

Menurut dia, proses pendaftaran ada ada biaya administrasi,  untuk bakal calon Bupati total Rp4 juta, sedangkan untuk bakal calon wakil bupati sebesar Rp3 juta.

" Kami membuka diri untuk semua kalangan dalam pendaftaran tersebut, baik itu kalangan partai politik dan masyarakat umum yang ingin maju pada Pilkada," jelas Toni.

Disampaikan Toni, DPC Gerindra Kapuas Hulu hanya menerima berkas pendaftaran bagi bakal calon yang mendaftar, namun untuk keputusan siapa yang akan diusung Gerindra Kapuas Hulu keputusannya ada pada DPD Gerindra Provinsi dan pusat.

Yang jelas, kata Toni, untuk menetapkan siapa yang di usung pada Pilkada itu melewati banyak proses terutama survei dari tim independen yang telah ditunjuk partai.

Baca juga: Sekjen : Muzani layak Ketua MPR karena 7,5 tahun Gerindra tanpa OTT KPK
Baca juga: Gerindra Bengkayang utamakan kader untuk maju di Pilkada 2020


" Hasil survei salah satu pertimbangan dalam penetapan siapa yang akan di usung Gerindra kewenangannya pada Gerinda provinsi dan pusat," ucap dia.

Ditegaskan Toni, dari kader Partai Gerindra Kapuas Hulu siap maju pada Pilkada, namun kembali lagi dengan keputusan partai.

" Banyak kader partai Gerindra yang siap maju tapi kami tetap pada keputusan partai, namun yang jelas kami membuka diri untuk siapa saja, karena tujuan kita untuk memajukan Kapuas Hulu," kata Toni.

Baca juga: Gerindra sebut Prabowo belum berencana ketemu Jokowi
Baca juga: Gerindra akan ambil posisi Ketua DPRD Sambas

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019