Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membagikan sembako gratis ke sejumlah warga yang kurang mampu di Desa Menua Sadap daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Pembagian sembako itu untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan itu termasuk dalam kegiatan TMMD non fisik," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.

Baca juga: Satgas TMMD bangun saluran air bersih ke rumah warga di perbatasan

Menurut Basyaruddin, satu paket sembako tersebut berisikan beras, minyak goreng, gula, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Menurut dia, program pembagian sembako yang masuk dalam kegiatan non fisik pelaksanaan TMMD juga sebagai wujud kepedulian prajurit TNI terhadap kebutuhan masyarakat.

"Program TMMD tujuannya membantu pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat dan kita lihat apa yang dibutuhkan masyarakat," jelas Basyaruddin.

Baca juga: Pekerjaan TMMD di perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu sudah 64 persen

Dikatakan Basyaruddin, kegiatan TMMD saat ini sedang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan fisik dan non fisik, melibatkan berbagai pihak termasuk dari kepolisian.

"Kita berharap dengan hadirnya TMMD dapat memajukan kesejahteraan masyarakat," pinta dia.

Selain pembagian sembako, Satgas TMMD reguler ke-106 di Desa Menua Sadap juga memberikan bantuan sarana olahraga bagi pelajar SMA Negeri di Embaloh Hulu yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Hulu.

Baca juga: Satgas TMMD sampaikan ilmu bela negara ke pelajar perbatasan
Baca juga: Bantu warga Satgas TMMD tak segan turun ke sawah
Baca juga: Satgas TMMD menjadi guru SD di perbatasan Indonesia - Malaysia

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019