Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir meminta agar pimpinan DPRD Kapuas Hulu beserta anggotanya menjalankan tugas fungsi dengan profesional salah satunya mengawasi atau mengontrol jalannya pembangunan di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" Unsur pimpinan harus dapat mendorong terwujudnya kinerja anggota DPRD yang optimal dan profesional," kata Nasir, saat Rapat Paripuna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kapuas Hulu, di Putussibau, Senin.

Baca juga: Paripurna pengucapan sumpah janji jabatan Pimpinan DPRD Kapuas Hulu

Disampaikan Nasir, berdasarkan undang - undang yang berlaku bahwa DPRD Kapuas Hulu lembaga perwakilan rakyat sebagai mitra sejajar dengan kepala daerah dalam roda pemerintah daerah.

Salah satu fungsi yaitu pembentukan peraturan daerah bersama pemerintah daerah serta fungsi pengawasan.

" Selaku kepala daerah, saya berharap sinergitas lebih diperkuat sehingga tujuan kita bersama bisa terwujud dalam mensejahterakan masyarakat," pinta Nasir.

Ia juga meminta agar DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mampu mempertahankan keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai.

Baca juga: DPRD Kapuas Hulu komitmen perjuangkan kepentingan rakyat

Dikatakan Nasir, saat ini banyak peluang dan tantangan dari perkembangan teknologi yang berpengaruh besar terhadap pelayan dan penyelenggaraan pemerintahan.

" Baik dan buruknya pelaksanaan pemerintahan daerah menjadi tanggungjawab kita bersama," kata Nasir.

Dalam kesempatan itu, Nasir juga menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD Kapuas Hulu dengan harapan dapat menjalankan tugas dan fungsi secara bertanggungjawab.

Baca juga: Parpol Kapuas Hulu harap penetapan caleg terpilih tak lagi ditunda
Baca juga: Warga Kapuas Hulu minta kayu kebutuhan lokal tidak ditangkap
Baca juga: KPU tunda penetapan caleg terpilih Kabupaten Kapuas Hulu

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019