Persatuan Perkhidmatan Tadbir dan Diplomatik (PPTD) Serawak Malaysia bertemu dengan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji untuk meningkatkan program bantuan bagi warga Muslim yang ada di Kalbar.

"Kami ingin meningkatkan silahturahmi dengan pemerintah Kalbar dan bersyukur hari ini kita bisa bertemu dan tatap muka langsung dengan Gubernur Kalbar, Bapak Sutarmidji," kata perwakilan Setiausaha Persekutuan Serawak Malaysia Tuan Haji Shahabuddin Omar di Pontianak, Selasa.

Ia mengatakan, Kalimantan Barat dan Serawak sama-sama berada di Pulau Kalimantan dan meski merupakan bagian dari negara yang berbeda kedua wilayah memiliki ikatan kuat dalam hal budaya dan persaudaraan warga Muslim.

Baca juga: Cendikiawan Muslim : Kalbar bisa percontohan keberagaman etnis yang harmonis
Baca juga: Aliansi Masyarakat Muslim - Melayu Kalbar Kecam AS

"Karena kita masih serumpun, sudah tentu silahturahmi tetap harus dijaga dengan baik," tuturnya.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Gubernur, menurut dia, PPTD Serawak menyalurkan bantuan bagi warga Muslim melalui Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat. Bantuan antara lain diperuntukkan bagi 150 keluarga miskin, hafiz, dan anak yatim.
 
"Kami juga telah memberikan bantuan kepada 200 masjid se-Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, PPTD Malaysia juga menyumbangkan kursi ke beberapa masjid di Kota Pontianak.

"Selain juga membina ukhuwah tali silaturahim dengan harapan memberi manfaat kepada semua pihak dan PPTD bisa membina pengalaman yang dapat kami bawa ke Kuala Lumpur selain juga mewujudkan semangat untuk rela berkorban kepada sesama," katanya.

Wakil Ketua I Pembina Yayasan Mujahidin Syakirman menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan dari PPTD. "Insha Allah berkah," katanya.

Baca juga: Gubernur ajak umat Muslim Kalbar berperan dalam pembangunan
Baca juga: Ketua NU Kalbar : Umat Muslim Pemaaf
Baca juga: Gubernur Minta Masyarakat Muslim Landak Pererat Silaturahmi

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019