Berikut ini adalah nama  enam calon Direktur Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang mulai menjalani tes tertulis di ruang Bumi Bertuah Kantor Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Keenam calon Direktur Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang adalah Armun Chandra Santosa Besman, Kristina Killin, Deddy Syaputra, Suryandi, Kusmara dan M Taufik.

Usai menjalani tes tertulis, salah satu peserta Kristina Killin menyatakan optimistis akan terpilih kembali sebagai Dirut Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang.

"Andai saja hal itu benar, saya berjanji akan membuat program-pogram PDAM yang lebih mengutamakan pelayanan, terutama dalam hal pencapaian cakupan pelayanan dan perbaikan layanan PDAM," kata Kristina, Kamis.

Hal serupa juga diungkapkan peserta lainnya, Suryandi. Bahkan, dirinya berjanji akan memperbaiki kualitas dan ketersediaan air bersih ke tingkat konsumen yang dinilainya masih rendah.

"Terkait dua hal ini, saya akan membuat strategi-strategi sesuai dengan kecocokan dan kondisi lingkungan di Kota Singkawang," katanya.

Usai menjalani tes tertulis, di hari yang sama juga akan melaksanakan tes wawancara. Kemudian, Kamis (31/10) para peserta diminta untuk mempresentasikan mengenai program-program apa yang akan dilakukan untuk membawa perubahan PDAM yang lebih baik lagi.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, dibukanya seleksi ini adalah bertujuan untuk mengisi jabatan Dirut Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang yang akan segera berakhir pada 30 November 2019.

"Dari hasil seleksi diharapkan dapat melahirkan seorang Dirut yang betul-betul bisa bekerja dan bisa menggandeng pihak swasta dalam memajukan PDAM yang lebih baik lagi," katanya.

Menurutnya, air bersih adalah merupakan kebutuhan yang paling utama bagi masyarakat Singkawang.

"Sehingga, permasalahan air bersih masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi kami agar ke depannya bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019