Polres Singkawang, Kalimantan Barat meraih penghargaan sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori "Sangat Baik" Tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Penghargaan diberikan langsung Menpan RB, Tjahjo Kumolo pada acara penyerahan hasil evaluasi layanan publik khusus SKCK dan SIM yang digelar di Jakarta, Rabu (20/11) kemarin.

Hal itu dikarenakan Polres Singkawang dinilai mampu mereformasi birokrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

"Ini merupakan kerja tim jajaran Polres Singkawang. Semuanya bahu-membahu untuk memberikan layanan publik untuk warga Kota Singkawang," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi, pada Jumat.

Dia mengingatkan, agar seluruh jajaran Polres Singkawang tidak merasa puas atas predikat tersebut. Dan kiranya penghargaan itu akan memacu kinerja personel Polres Singkawang.

"Ini adalah menjadi titik awal kami untuk melalukan inovasi-inovasi baru agar masyarakat merasa dimudahkan jika melakukan, memanfaatkan pelayanan publik kami, baik itu pembuatan SKCK mau pembuatan SIM, dan kiranya penghargaan ini akan memacu kinerja personel Polres Singkawang," ujarnya.

Saat ini, jajaran Polres Singkawang sudah membuat banyak inovasi layanan untuk memudahkan masyarakat dalam meminta pelayanan terhadap polisi.

"Ada beberapa inovasi yang telah kami buat untuk pelayanan publik agar lebih mudah. Dan kami juga berterimakasih kepada masyarakat atas dukungan selama ini kepada Polres Singkawang," ungkapnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019