Sesuai jadwal yang telah dibuat oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) kabupaten Landak, pelamar yang akan dinyatakan lolos seleksi administrasi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Landak akan diumumkan pada 16 Desember 2019.

"Pendaftaran telah resmi CPNS ditutup pada Selasa. Hingga ditutupnya pendaftaran tersebut saat ini terdata total pelamar untuk wilayah penempatan kabupaten Landak sebanyak 3.568 orang," kata Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa di Ngabang, Kamis.

Sebelumnya Pemerintah kabupaten Landak membuka sebanyak 258 formasi Pegawai Negeri Sipil, terdiri dari 71 formasi tenaga teknis, 81 formasi tenaga kesehatan, dan 106 formasi tenaga pendidik.

Baca juga: Buruan, 12 formasi dokter gigi CPNS Landak masih kosong

Berdasarkan data yang dihimpun dari BKPSDM Kabupaten Landak formasi tenaga teknis lebih banyak dilamar yaitu sebanyak 2.071 orang, disusul formasi tenaga pendidik sebanyak 1.010 orang, dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 487 orang.

Untuk pelamar yang sudah mengisi formulir berjumlah 3.752 orang, dan yang sudah submit formasi pilihannya yaitu 3.568 orang.

Karolin berpesan semua pelamar CPNS yang sudah berhasil mendaftar agar segera mempersiapkan diri untuk menghadapi tes yang akan dilaksanakan pada Februari 2020.

"Bagi pelamar yang sudah berhasil mendaftar tinggal menunggu pengumuman seleksi administrasi, kemudian tinggal persiapkan diri untuk menghadapi tes seleksi jika tidak ada perubahan akan dilaksanakan pada Februari 2020," terangnya.

Baca juga: CPNS 2019 tanpa guru agama, Bupati Landak kecewa

Karolin berharap semua proses seleksi CPNS ini berjalan dengan baik dan lancar, hingga kabupaten Landak benar-benar memperoleh aparatur yang berkompeten untuk berkontribusi dalam membangun kabupaten Landak.

"Kita ingin semua proses ini berjalan lancar sesuai ketentuan, dan saya harap nanti pegawai yang diterima di Landak benar-benar sesuai dengan yang dibutuhkan untuk menunjang pembangunan di kabupaten Landak," lanjutnya.

Baca juga: Penerimaan CPNS 2019, Disdukcapil Landak tambah loket layanan
Baca juga: Jelang penerimaan CPNS, pengajuan KTP elektronik di Landak meningkat
Baca juga: Landak siapkan layanan call center untuk penerimaan CPNS
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019