Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar atau dikenal Bank Kalbar mendistribusikan kartu Aparatur Sipil Negara (ASN) sementara menjadi Kartu ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

"Sejak Senin 2 Desember 2019 kemarin kita telah melakukan distribusi kartu ASN penukaran Kartu Pegawai Elektronik (KPE)/ ATM sementara menjadi kartu ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar," ujar Kapala Bidang Humas Bank Kalbar, Yuniarto di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa distribusi pertama dilakukan di Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Provinsi Kalbar dimulai pada tanggal 2 - 3 Desember 2019.

Baca juga: Bank Kalbar sebarkan 80 ribu kartu ATM berlogo GPN

"Penukaran kartu Bank Kalbar ini bertujuan untuk memudahkan para ASN di mana ASN tidak perlu lagi datang ke kantor Bank Kalbar datang langsung ke Kantor BKD untuk memudahkan penggantian Kartu ATM tersebut,"jelas dia.

Yuniarto juga mengatakan ke depannya kegiatan ini akan dilakukan ke seluruh Kantor Kepegawaian Daerah Kabupaten dan Kota Se- Kalbar.

"Jadi seperti ini akan kita lakukan ke seluruh kantor kantor kepegawaian daerah se - Kalbar," jelas dia.

Baca juga: Bank Kalbar Imbau Nasabahnya Waspadai Bahaya "Skimming"

Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat ikut bersama majukan dan mendukung bank kebanggaan masyarakat Kalbar, Bank Kalbar.

"Bank Kalbar adalah bank milik masyarakat Kalbar. Jadi mari dukung bersama majukan Bank Kalbar dengan bertransaksi dan memanfaatkan produk Bank Kalbar. Dengan begitu kita semua otomatis ikut majukan bank daerah ini," kata dia.

Ia menambahkan, kalau bukan masyarakat Kalbar yang majukan Bank Kalbar siapa lagi kalau bukan orang Kalbar itu sendiri.

Baca juga: Masyarakat Singkawang Bisa Bayar PBB Melalui ATM

"Memanfaatkan produk Bank Kalbar sama ikut membangun daerah ini juga karena setiap keuntungan dan manfaat dari bank ini untuk masyarakat dan daerah ini juga. Pemilik modal bank ini adalah pemerintah daerah. Setiap keuntungan tentu kembali ke daerah dan untuk pembangunan masyarakat," jelas dia.

Baca juga: Tips Aman Menggunakan ATM

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019