Empat pimpinan partai politik (Parpol) melakukan pertemuan di salah satu hotel ternama di Putussibau wilayah Kapuas Hulu,K Barat untuk berkoordinasi terkait koalisi pada Pilkada serentak di Kapuas Hulu tahun 2020 mendatang.

" Kami empat partai politik ini berkoordinasi untuk koalisi dalam Pilkada 2020 mendatang," kata Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kapuas Hulu, Rajuliansyah, ditemui usai pertemuan dengan parpol lainnya, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Disampaikan Rajuliansyah, pada intinya keempat partai tersebut ingin menyatukan kekuatan untuk mengusung salah satu pasangan Calon Bupati Kapuas Hulu dan Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Dia berharap dengan pertemuan awal dalam koordinasi terkait koalisi mendatang partai politik yang lainnya juga bisa ikut bergabung dalam koalisi.

" Kita inginkan bersama Kapuas Hulu lebih maju dengan pimpinan yang baru, untuk itulah kita perlu berkoalisi, karena kekuatan tidak terlepas dari parpol," tutur Rajuliansyah yang saat itu didampingi kader PPP yaitu Razali.

Ketua Partai Amanat Nasional Kapuas, Haruddin mengatakan empat partai politik termasuk PAN yang berkoordinasi untuk koalisi Pilkada 2020 tersebut telah sepakat menyatukan kekuatan.

Dikatakan Hairuddin, pihaknya menginginkan agar partai politik bisa berkoalisi untuk pemimpin Kapuas Hulu yang berkualitas dan memajukan Kapuas Hulu. 

" Dari pertemuan kami satu pikiran untuk menyatukan kekuatan berkoalisi," ucap Hairuddin.

Hal senada dikatakan Ketua Nasdem Kapuas Hulu, Ahmad Tarmizi menyatakan pertemuan empat partai politik itu untuk menyatukan pemikiran dalam menentukan koalisi untuk Pilkada.

Kita ketahui bersama kata Tarmizi, untuk membangun Kapuas Hulu memerlukan pemimpin yang paham betul dengan kondisi Kapuas Hulu.

" Semakin banyak yang berkoalisi semakin kecil kemungkinan terjadinya perpecahan, karena sesungguhnya kita ini harus bersatu," ucap Tarmizi.

Sementara itu, Ketua Partai Gerindra Kapuas Hulu, Muksin mengatakan pertemuan itu merupakan langkah awal untuk koalisi, tentunya kesepakatan akan kami lakukan dan kami terbuka untuk partai apa pun untuk berkoalisi.

" Saya rasa ini demokrasi silahkan partai politik memilih calon yang mana saja, namun harapan kami semakin banyak koalisi semakin baik," jelas Muksin.

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019