Komisi III DPRD Bengkayang yang membidangi keuangan, pendidikan dan kesejahteraan melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Sebalo Bengkayang dalam rangka mendorong peningkatan pelayanan rumah sakit tersebut sesuai SOP.

"Kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Bengkayang yang telah kami lakukan tersebut untuk berdiskusi dan mendorong pihak rumah sakit dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kemasyarakatan di bidang kesehatan," ujar Wakil Ketua Komisi III Martinus Khiu saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Terhadap sejumlah informasi dan keluhan masyarakat, baik yang disampaikan secara langsung maupun melalui media sosial terkait pelayanan RSUD Bengkayang tersebut, ia mrngucapkan terima kasih. Dengan informasi yang ada, menurutnya, tentu dalam rangka pengawasan dan partisipasi masyarakat agar layanan lembaga publik lebih maksimal.

“DPRD Bengkayang melalui Komisi III sudah meminta pihak RSUD melakukan perbaikan pelayanan kemasyarakatan dan tidak ada alasan untuk tidak melayani masyarakat yang datang untuk berobat,” kata dia.

Ia menambahkan pihaknya juga telah meminta menajemen RSUD untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan melakukan evaluasi, terutama di bidang pelayanan kemasyarakatan. Masyarakat yang datang berobat, menurutnya, agar dilayani dengan baik sesuai dengan SOP.

"Pelayanan dokter dan paramedis lainnya agar dilakukan secara profesional sesuai dengan SOP yang sudah ada. Dengan mengacu SOP tentu pelayanan akan dirasakan masyarakat lebih nyaman dan cepat," kata dia.

Ia berharap kualitas pelayanan RSUD Bengkayang tersebut semakin baik, sehingga kualitas dan kenyamanan masyarakat saat berobat lebih cepat dan baik.

"Harapan kami tidak ada lagi keluhan masyarakat ketika ke rumah sakit tidak dilayani, kalaupun dilayani tidak maksimal. Pelayanan kunci utama untuk kemajuan rumah sakit ini. Masyarakat sangat mendambakan pelayanan yang mudah, cepat dan nyaman. Persoalan dan aspirasi masyarakat kepada kami telah kami sampaikan ke pihak rumah sakit," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020