Bakal calon Bupati Kapuas Hulu, H Baiduri secara resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kapuas Hulu Kalimantan Barat untuk Pilkada serentak di daerah tersebut.
 
"Mudah-mudahan Partai Demokrat bisa bersama saya untuk bertarung pada Pilkada mendatang," kata H Baiduri, usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati, di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu, di Putussibau, Sabtu.
 
Disampaikan Baiduri, rumah partai Demokrat rumah dirinya, kawan-kawan Demokrat adalah keluarganya juga, jadi sudah tentu menjadi harapan agar Partai Demokrat bersama dirinya pada Pilkada mendatang.

Baca juga: Seorang pengacara siap maju di Pilkada Kapuas Hulu 2020
Baca juga: Hanura belum bersikap untuk Pilkada 2020 Kapuas Hulu
 
Menurut dia, untuk bertarung pada Pilkada 2020, dirinya sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik bahkan sudah mendapatkan restu dan dukungan dari Partai Golkar, PPP, dan Nasdem.
 
"Saya maju sebagai calon Bupati Kapuas Hulu untuk seluruh masyarakat Kapuas Hulu," kata Baiduri.
 
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat, Maura Marsalena Hiroh menyampaikan pihaknya sudah menerima pendaftaran beberapa bakal calon, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan berkas untuk kemudian diserahkan ke DPD dan DPP Demokrat sebagai pengambil keputusan.
 
Calon Bupati Kapuas Hulu, H Baiduri (menggunakan peci hitam) menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto Antaranews/Timotius)
 
"Kami DPC tidak memiliki kewenangan siapa yang nantinya yang kami usung, itu semua keputusannya ada di DPP dan DPD," jelas Maura.
 
Untuk itu kata Maura, pihaknya juga akan menunggu proses dari partai, siapa dan berkoalisi dengan partai apa saja, pihaknya selalu siap menjalankan perintah partai.
 
"Kami siap melaksanakan perintah partai, maka kita tunggu prosesnya," ucap Maura.


Baca juga: Bawaslu ingatkan kades dan lurah jangan berpolitik praktis
Baca juga: KPU Sambas rekrut 12.604 petugas untuk Pilkada 2020
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020