Seorang pengacara asal Kecamatan Embaloh Hilir, Andel, menyatakan maju sebagai calon Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat, pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak mendatang.
 
Wujud keseriusannya, Andel yang berprofesi sebagai pengacara sejak 1996 itu resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kapuas Hulu.
 
"Saya maju sebagai calon Bupati Kapuas Hulu untuk kepentingan seluruh masyarakat Kapuas Hulu, bukan kepentingan kelompok, agama atau golongan tertentu," kata Andel, ketika mendaftarkan diri di DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu, di Putussibau, Rabu.

Baca juga: Baiduri akui dua kali gagal pada Pilkada
 
Disampaikan Andel, dengan bekal profesinya sebagai advokat (pengacara) banyak hal yang ingin diperjuangkan terutama untuk kepentingan masyarakat, mulai dari persoalan pertambangan tanpa izin, perikanan hingga pertanian yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.
 
Menurut dia, masyarakat Kapuas Hulu selama ini berusaha mengelola hasil alamnya sendiri dihantui rasa ketakutan karena memang terbentur dengan perizinan, terutama masalah pertambangan, pengolahan kayu, perikanan khusus arwana dan bidang ekonomi lainnya.

 
Calon Bupati Kapuas Hulu, Andel mendaftarkan diri ke DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu untuk Pilkada 2020. (Foto Antaranews/Timotius)

 
 
"Itu harus diperjuangkan bagaimana masyarakat dapat berusaha dengan tenang ada payung hukum, karena saya pengacara saya tahu betul dengan persoalan masyarakat Kapuas Hulu, termasuk lah persoalan tanaman Kratom," ucap Andel.
 
Selain itu, apabila dirinya terpilih sebagai Bupati Kapuas Hulu, Adel siap melanjutkan program pembangunan yang belum sempat terselesaikan masa kepimpinan sebelumnya.
 
"Kita akan duduk satu meja baik itu legislatif, eksekutif dan suara masyarakat kita satukan tekad kita untuk Kapuas Hulu yang lebih baik," jelas Andel.

Baca juga: Suhardi : Saya calon Bupati Kapuas Hulu bukan "Boneka"
 
Ia mengatakan Kapuas Hulu banyak potensi yang perlu di kembangkan apalagi, Kapuas Hulu berbatasan langsung dengan negara tetangga.
 
Namun selama ini kata dia, Kapuas Hulu masih mendatang hasil kebun dari luar padahal lahan Kapuas Hulu masih luas yang bisa dikelola dan dikembangkan.
 
"Oleh karena itu saya bertekad maju sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu, saya mohon dukungan kepada semua kalangan hingga lapisan masyarakat, terkait banyaknya calon yang maju, ayo kita bertanding sehat tanpa menjelek-jelekan satu dengan yang lainnya, siapa pun nanti yang terpilih kita dukung sama - sama demi Kapuas Hulu," kata Andel.

Baca juga: Mantan Ketua DPRD Kapuas Hulu maju Pilkada 2020
Baca juga: Bang Sis maju Cabup tanpa memandang perbedaan suku dan agama
Baca juga: Berasal dari pedesaan, Fransiskus Diaan siap pimpin Kapuas Hulu
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020