Puluhan ribu umat Islam tumpah ruah menghadiri acara Sintang Bersholawat untuk NKRI bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sintang di Eks. Lapangan Terbang (Lapter) Susilo Sintang, Minggu (19/1) malam.

Acara Sintang Bersholawat untuk NKRI tidak hanya dihadiri masyarakat Kabupaten Sintang saja, namun juga dihadiri masyarakat dari Kabupaten lain di wilayah timur Kalbar, seperti masyarakat dari Sanggau, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu. 

Jarot Winarno menyampaikan rasa terima kasih karena Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf telah sudi hadir ke Kabupaten Sintang. Jarot bersyukur dengan antusiasme masyarakat yang hadir.
 
Sintang Bersholawat untuk NKRI (Tantra Nur Andi)


"Bulan November lalu saya turun dari Sintang ke Pontianak untuk membujuk beliau agar mau hadir di Sintang, saya ikut waktu sholawatan beliau dan Alhamdulillah terwujud pada malam hari ini," ungkap Jarot.

Lanjut Jarot, adanya sholawatan ini patut disyukuri karena hadir juga masyarakat dari Sanggau, Sekadau, Melawi dan bahkan Kapuas Hulu.

"Semua berkumpul di sini, terlebih Sintang merupakan calon Provinsi Kapuas Raya. Jauh-jauh semua datang mau ketemu Habib Syech, luar biasa. Kalau begini Habib Syech jangan sekali setahun ke sini, kalau perlu dua kali setahun," lanjutnya.
 
Sintang Bersholawat untuk NKRI (Tantra Nur Andi)


Dalam kesempatan itu, Jarot menyampaikan, jika suatu negara atau daerah mau maju, ada empat pilar yang harus dilakukan, yakni ilmunya ulama, adilnya umaroh, dermawannya para saudagar, dan doanya kaum duafa.

"Nah malam hari ini Ulama, Umaroh dan Rakyat berkumpul, kompak menghadiri majelis sholawat yang di pimping langsung oleh Habib Syech," terang Jarot.

Selesai sholawatan,  masyarakat di Kabupaten Sintang harus tetap hidup rukun sesama anak bangsa.
 
Sintang Bersholawat untuk NKRI (Tantra Nur Andi)


"Kita sholawat baru kita mendapat barokah, jadi itulah tujuan Sintang Bersholawat untuk NKRI. Karena kerukunan, persatuan dan kesatuan modal sosial untuk membangun. Kami mohon doa dari Habib Syech agar Kabupaten Sintang ini terus hidup rukun dan semakin sejahtera," pungkas Jarot.

Ketua Panitia Kegiatan Sintang Bersholawat Untuk NKRI, Muhammad Faisal mengatakan, dasar dari pada Sintang bersholawat ini adalah sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang yakni untuk mewujudkan masyarakat yang religius melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

Faisal mengatakan tujuan dari pada Sintang bersholawat adalah untuk memohon kepada Allah SWT agar dengan wasilah bersholawat nanti kita semua diakui umatnya kanjeng Nabi Muhammad SAW.


Baca juga: Pemkab Kubu Raya dan IPNU wujudkan kabupaten bersholawat


"Mudah-mudahan dengan sholawat hidup kita menjadi barokah mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa ta'ala, sehingga Sintang menjadi aman, tentram dan damai di bawah naungan NKRI harga matiz" tutup Faisal.


Baca juga: Ini tanggapan Bawaslu terkait video Singkawang Bersholawat
Baca juga: Ormas dan OKP gelar Singkawang hebat bersholawat


Bersholawat Rodat jelang waktu berbuka

 

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020