TNI dan Polri menyatakan siap untuk mengamankan jalannya rangkaian perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Stadion Kridasana Singkawang yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Januari sampai 9 Februari 2020.

"Kami dari TNI dan Polri sudah siap memberikan pengamanan selama pelaksanaan rangkaian perayaan Imlek dan Cap Go Meh berlangsung," kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo di Singkawang, Selasa.

Pihaknya juga akan mendirikan sebanyak tiga pos yang terdiri dari dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Baca juga: Replika "naga emas" siap meriahkan CGM di Pontianak

"Dua pos pengamanan yang dimaksud berada di Stadion Kridasana dan Simpang BNI Diponegoro Singkawang. Sedangkan satu pos pelayanan berada di Singkawang Grand Mall," ujarnya.

Kemudian, mulai dari pembukaan dan penutupan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Stadion Kridasana Singkawang, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 307 personel yang terdiri TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Organisasi Kepemudaan untuk membantu mengamankan dan melancarkan rangkaian kegiatan.

"Dengan adanya dukungan dari seluruh masyarakat Singkawang, Insya Allah kami menjamin keamanan dan kelancaran serta keselamatan seluruh masyarakat baik Kota Singkawang maupun luar Kota Singkawang yang ingin menyaksikan, meramaikan bahkan mungkin ikut berpartisipasi dalam rangka merayakan Imlek sampai dengan Festival Cap Go Meh 2020 selesai," jelasnya.

Baca juga: Pemkot Singkawang harapkan Presiden Jokowi buka kegiatan Imlek-Cap Go Meh

Pihaknya juga tak segan-segan menindak jika ada oknum yang ingin mengganggu kelancaran, keamanan dan ketertiban selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh berlangsung.

"Untuk itu mari kita sama-sama menjaga keamanan selama perayaan ini berlangsung," ajaknya.

Baca juga: Polresta Pontianak akan bentuk lima pos pengamanan perayaan Imlek dan CGM
Baca juga: Kapolres Sanggau jamin perayaan Imlek dan CGM aman dan lancar
Baca juga: PHRI pastikan hunian hotel naik 50 persen lebih saat Imlek

   
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020