Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menargetkan untuk membuka sejumlah daerah terisolasi dalam memaknai peringatan HUT ke-63 Pemprov Kalbar.

"Di Hari Ulang Tahun Ke 63 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar harus segera membuka akses terisolasi di Provinsi Kalbar agar masyarakat Kalbar bisa sejahtera. Kita berupaya membuka akses yang terisolasi agar mereka semua bisa sejahtera, saya serius membangun Kalbar yang lebih sejahtera," kata Sutarmidji, usai menjadi Irup HUT ke-63 Pemprov Kalbar di Pontianak, Selasa.

Dia mengatakan, pada peringatan HUT ke-63 ini, masih banyak daerah terpencil di Kalbar yang masih terisolasi dan tidak tersentuh pembangunan. Terkait hal itu, pihaknya akan memfokuskan pembangunan infrastruktur di daerah terisolasi tersebut.

Baca juga: Pemprov Kalbar tegaskan prioritaskan kebijakan prorakyat

Untuk mewujudkan hal itu, menurutnya, pelayanan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan, sehingga dirinya meminta kepada para ASN yang ada di jajaran Pemprov Kalbar agar memiliki dedikasi dalam membangun Kalbar yang sejahtera.

"Banyak capain yang sudah kita lakukan untuk membangun Kalbar yang sejahtera," ujarnya.

 
Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenakan busana daerah saat mengikuti parade dalam rangka memperingati HUT ke-63 Pemerintah Provinsi Kalbar di Kantor Gubernur Kalbar di Pontianak, Selasa (28/1/2020). Parade busana adat berbagai etnis di Indonesia yang dikenakan oleh ASN Pemprov Kalbar tersebut memiliki arti kebersamaan dan persatuan sesama anak bangsa. (Antara Kalbar/Jessica Helena Wuysang/aww)


Saat ini, katanya, Pemprov Kalbar sedang mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki integritas dalam menempuh pendidikan dengan disiplin Ilmu yang dibutuhkan Pemprov Kalbar.

Baca juga: Sutarmidji ajak semua komponen masyarakat terlibat pembangunan di Kalbar
Baca juga: Ribuan warga ikuti senam sehat HUT ke-62 Pemprov Kalbar

"Mereka yang memiliki Displin Ilmu yang kita butuhkan, akan kita prioritaskan, siapapun. Makanya, peringatan HUT Ke-63 Pemprov Kalbar dapat dipandang sebagai sebuah momentum dan starting point untuk merencanakan dan mencapai prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi dari sebelumnya," tuturnya.

Melalui momen HUT ini orang nomor satu di Kalbar mengajak kita semua yang telah berkomitmen untuk membangun Kalbar agar selalu siap mengimbangi tuntutan dengan menjadi sosok sumber daya manusia aparatur yang berkualitas, kompeten, profesional dan memiliki integritas kuat serta inovatif dalam menjalankan setiap tugas dan fungsi yang di emban sebagai seorang Aparatur Sipil Negara.

Baca juga: Pemprov Kalbar akan gelar perayaan HUT ke-62
Baca juga: Pemprov Kalbar Rayakan HUT ke-62
Baca juga: Kubu Raya Raih Penghargaan HUT ke-60 Pemprov Kalbar
   

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020