Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati HUT ke-62 , di mana rangkaian kegiatan itu sudah dimulai sejak 21 Januari 2019.

 "Perayaan HUT Pemprov Kalbar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan ini sudah dimulai sejak 21 Januari 2019 yang dilaksanakan dengan menggelar beberapa sejumlah perlombaan antara ASN yang ada di jajaran Pemprov Kalbar," kata Penjabat Sekda Kalbar, Syarif Kamaruzzaman, di Pontianak, Selasa.

 Dia menjelaskan, Pemprov Kalbar juga sudah melakukan ziarah ke tempat pemakaman umum Muslim dan Kristen, di mana di sana juga menjadi tempat pemakaman sejumlah pejabat di jajaran Pemprov Kalbar sebelumnya. Selain itu juga ada kegiatan anjang sana di kediaman ASN yang sudah purna tugas.

 "Kami juga akan melaksanakan ziarah di taman makam pahlawan yang akan menjadi rangkaian dari kegiatan HUT Pemprov Kalbar. Pada 25 Januari 2019 juga akan dilaksanakan senam antara Pemprov dan mitranya serta berberapa kegiatan diantaranya sunatan massal," kata Syarif.

 Kemudian pada 27 Januari 2019 akan dilakukan Fun Bike serta pasar murah yang di tempatkan di stadion Sultan Syarif Abdurahman, Kota Pontianak yang akan dilakukan oleh Pemprov Kalbar dan PKK.

 "Untuk puncak kegiatan akan kita melaksanakan pada 28 Januari 2019, di mana akan menggelar upacara bendera dengan semua peserta upacara mengenakan pakaian daerah," ujar Syarif.

 Pada upacara itu juga akan kita lakukan penganugrahan Satya Lencana kepada para ASN yang mengabdi selama 10, 20 tahun dan berikutnya. Kemudian, pada malam harinya akan dilaksanakan kegiatan ramah tamah di Pendopo Gubernur.

 Melalui kegiatan peringatan ?HUT Pemprov Kalbar ini, dia mengharapkan bisa meningkatkan semangat komitmen bersama dalam rangka percepatan pembangunan dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang berkualitas dan menyejahterakan masyarakat yang memiliki daya saing.

 "Kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi momentum dalam upaya kita mempercepat pembangunan dan mewujudkan visi dan misi gubernur," kata Syarif.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019