Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto, Selasa, resmi pimpin Polda Kalbar menggantikan pejabat sebelumnya, Irjen (Pol) Didi Haryono, kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go di Pontianak.

"Hari ini bertempat di Rupatama Mabes Polri, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis memimpin serah terima jabatan delapan Kapolda, salah satunya merupakan serah terima jabatan Kapolda Kalbar dari pejabat sebelumnya, Didi Haryono kepada Remigius Sigid Tri Hardjanto," kata Donny Charles Go.

Ia menjelaskan, dengan selesainya acara serah terima tersebut, maka mulai hari ini tongkat komando Polda Kalbar resmi dipegang Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto.

Ia menyebutkan, pejabat sebelumnya Didi Haryono mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

Donny melanjutkan setelah terima jabatan di Mabes Polri, Didi Haryono dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto akan ada rangkaian seremoni baik untuk kedatangan Kapolda Kalbar yang baru dan pelepasan pejabat sebelumnya.

"Sudah ada rangkaian kegiatannya pisah sambutnya, untuk kedatangan Kapolda Kalbar yang baru dilantik di Bumi Khatulistiwa rencananya, Rabu (12/2)," jelas Donny.

Kemudian, 13 Februari 2020 diawali dengan paparan laporan kesatuan dilanjutkan "welcome and farawel" parade kemudia pada tanggal 14 Februari akan ada acara kenal pamit, kata Donny.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020