Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir dengan tegas mengimbau masyarakat Kapuas Hulu untuk tidak sembarang membagikan berita yang belum jelas kebenarannya di media sosial, apalagi jika itu berkaitan dengan virus Corona sebab dapat meresahkan masyarakat.

" Jangan demam flu sedikit lalu dianggap corona dan  diserbarkan kemedsos, padahal justru informasi itu Hoaks," kata Nasir, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Terkait ada seorang warga Kapuas Hulu yang diamankan pihak kepolisian akibat menyebarkan berita bohong virus Corona di Kapuas Hulu, Nasir menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak kepolisian.

Baca juga: Polisi amankan penyebar hoaks Corona di Kapuas Hulu
Baca juga: Dinkes Kapuas Hulu : isu pasien terkena Corona di Putussibau Hoaks

" Proses hukum saya serahkan sepenuhnya ke pihak berwajib, saya hanya berpesan jangan menyebarkan informasi yang belum diketahui kebenarannya," tegas Nasir.

Menurut dia, akibat berita hoaks yangbl disebarkan tersebut sulit untuk mengembalikan keresahan masyarakat.

Dijelaskan Nasir, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Baca juga: Tidak ada warga Kalbar ditolak di PLBN Entikong terkait corona

" Pemkab Kapuas Hulu tidak akan membiarkan begitu saja, tentu kami sudah melakukan berbagai langkah dalam menghadapi dan mengantisipasi virus Corona," kata Nasir.

Untuk itu Nasir mengimbau agar masyarakat Kapuas Hulu tidak perlu khawatir berlebihan, mesti bijak terutama menyikapi informasi yang beredar di media sosial.


Baca juga: Informasi penculikan anak Singkawang dipastikan hoaks
Baca juga: Kominfo identifikasi sebaran hoaks corona termasuk di Pontianak
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020