Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Kalimantan Barat
memperkuat jaringan dan silaturahim dan kali ini ke Politeknik Sarawak, Malaysia melalui kegiatan olahraga dan ramah - tamah.

"Kunjungan hari ini dalam agenda untuk mempererat tali silaturahmi antar Politeknik, bukan di Indonesia saja tetapi juga dengan Politeknik dari Malaysia, khusus nya Sarawak yang masih serumpun dengan Sambas . Kegiatan dilakukan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, 7-8 Maret 2020," ujar Wakil Direktur III Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Yuliansyah saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Ia mengatakan rangkaian kegiatan di Politeknik Sarawak nantinya akan ada pertandingan olahraga dan ramah tamah.

"Nanti itu kegiatannya ada pertandingan sepak bola, futsal dan ramah tamah. Untuk pertandingan sepak bola itu khusus mahasiswa, akan tetapi pertandingan futsal nantinya yang bermain itu para dosen ataupun pegawai," ujarnya.

Adapun terkait maraknya Covid-19, Yuliansyah mengatakan pihak Politeknik Sarawak meminta agar Poltesa membawa rombongan dalam keadaan sehat.

"Terkait informasi Covid-19, setelah kami konfirmasi apakah diperbolehkan masuk ke Sarawak Malaysia lewat jalur PLBN (Pos Lintas Batas Negara) Aruk, ternyata itu tidak masalah dan diperbolehkan. Hanya saja memang dari pihak Politeknik Sarawak meminta jangan sampai yang datang dengan kondisi lagi sakit," katanya.

Ia juga meminta kepada rombongan yang ikut ke Malaysia untuk selalu menjaga kondisi agar tetap bugar dan memakai masker.

"Untuk upaya pencegahan saya meminta kepada para rombongan yang ikut ke Sarawak untuk jaga stamina dan membawa bekal berupa masker dan antiseptik untuk cuci tangan," pintanya.

Adapun jumlah yang ikut berangkat ke Politeknik Sarawak, Malaysia itu sebanyak 25 orang termasuk pegawai dan mahasiswa aktif Poltesa.

Yuliansyah selaku Wadir III Poltesa menambahkan selepas kunjungan ke Politeknik Sarawak, Poltesa dan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) berencana untuk mengadakan kegiatan olahraga antar Politeknik se-Borneo.

"Kami mempunyai rencana dengan Polnep ke depan akan mengadakan kegiatan-kegiatan olahraga, bukan hanya antar Politeknik se-Kalimantan Barat, tetapi juga se-Borneo. Sarawak dan Sabah Malaysia itu kan juga termasuk Borneo," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020