Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat yang sempat berkurang berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan setempat pada Kamis pagi dibanding Rabu (18/3), sore ini kembali meningkat dari 334 orang menjadi 343 orang.

Peningkatan terbanyak di Kabupaten Landak, dari semula 42 orang menjadi 51 orang. Penambahan juga terjadi di Kota Pontianak sebanyak satu orang dari sebelumnya 71 orang. Penurunan hanya terjadi di Kabupaten Kubu Raya, dari 13 orang menjadi 12 orang.

Di daerah lain yakni Kabupaten Sanggau (46 orang), Sintang (136 orang), Sambas (21 orang), Kapuas Hulu (1 orang), Ketapang (2 orang), Kayong Utara (1 orang), dan Bengkayang (1 orang), tetap, tidak ada perubahan.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) masih sebanyak 10 orang, dimana yang terbaru adalah sebanyak satu orang di ruang isolasi RSUD dr Soedarso Pontianak. PDP tersebut berusia 59 tahun, perempuan, pada 10 Maret berobat ke Kuching dan kembali pada 15 Maret via Entikong.

Ia dirawat mulai 18 Maret 2020 dengan keluhan batuk, pilek dan demam. Hasil pemeriksaan rontgen, pasien menderita asma dan pneumonia.

Secara keseluruhan, ada 10 PDP yang telah dikarantina yakni di RSUD dr Soedarso empat orang, RS Abdul Azis Singkawang dua orang, RS Pemangkat 1 orang, RS Sambas 2 orang, dan RS Ade Moh Djoen Sintang satu orang.


 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020