Kepala Kantor Seksei Logistik Bulog Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabarani mengatakan sudah mengajukan permintaan untuk gula pasir, rencananya akan dikirimkan delapan ton dalam waktu dekat ini ke gudang Bulog Putussibau.

" Alhamdulillah, kita sudah pesan gula dan masih proses pengiriman ke Putussibau sebanyal delapan ton," kata Sabarani, ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

Disampaikan Sabarani, delapan ton gula tersebut salah satu antisipasi menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Menurut dia, Bulog Putussibau sudah lama mengajukan permohonan gula, namun baru terealisasi dan itu pun untuk gula kewenanganya bukan di Bulog tetapi masih di Kementerian Perdagangan.

" Jika itu kewenangan Bulog untuk gula saya rasa tidak ada kendala," kata Sabarani.

Dikatakan Sabarani, selain gula, sudah beberapa jenis sembako tersedia di Bulog Putussibau seperti tepung terigu, minyak goreng, daging beku dan juga beras.

Sehingga, untuk sejumlah jenis sembako di gudang Bulog Putussibau tersedia untuk dua hingga tiga bulan kedepan.

" Kami selalu melakukan antisipasi terkait ketersediaan sejumlah jenis sembako terutama untuk persiapan bulan Ramadhan dan Idul Fitri," kata Sabarani.

Baca juga: Bulog jamin stok beras di Singkawang cukup untuk tiga bulan
Baca juga: Bupati Landak minta Bulog distribusikan gula pasir
Baca juga: Ditengah wabah COVID - 19 stok sembako Bulog Putussibau tetap aman
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020