Rumah Sakit Umum YARSI Pontianak kembali menerima Bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Hand Sanitizer dan tablet dari DPD Partai  Golkar Kalimantan Barat.

"Bantuan yang diberikan DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, berupa APD 25 Pcs, tablet 10 kotak dan Hand Sanitizer lima tabung besar yang diserahkan langsung oleh Perwakilan Pengurus DPD Partai Golkar Ichwany dan Ketua AMPG yang juga Anggota DPRD Provinsi dari Partai Golkar Ery Iriansyah didampingi oleh Kader Golkar dan Anggota DPRD Kota Pontianak Bebby Naulfa," kata Ketua Pengurus Yayasan, Suhadi di Pontianak, Minggu.

Bantuan diterima langsung oleh  Direktur dan Wakil Direktur  Rumah Sakit Islam YARSI, Pontianak dr Iwing Parwadi dan Wakil Direktur bidang Keuangan DR Wahyu Kirana  disaksikan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI Pontianak.

Ditempat terpisah Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI Suhadi didampingi Sekretaris Yayasan Rahmatullah Rizeq dan Bendahara Yayasan Ismuni menerima tambahan bantuan dari Pengusaha Kalbar Peduli Kadin berupa 40 APD, 500 Pc sarung tangan dan 500 Pc masker.

"Kami sangat terharu dan apresiet kepada DPD Partai Golkar, para Pengusaha yang tergabung dalam Wadah Pengusaha Kalbar Peduli Kadin, para dermawan yang telah mendonasikan atau menginfakkan sebagian hasil usahanya, untuk kemanusiaan," katanya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan para dermawan kepada RS YARSI, bagaikan memberikan seteguk air, disiang hari ditengah padang pasir, artinya bahwa bantuan tersebut benar benar pihaknya perlukan.

"Kita harus bersatu padu saling mendukung sesuai tugas pokok fungsi dan peran masing masing untuk memerangi Virus Corona. ujar Suhadi.

Imbauan pemerintah untuk berdiam diri dirumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menggunakan masker jika keluar rumah dan membiasakan diri untuk cuci tangan menggunakan sabun hendaknya dilaksanakan dengan kesadaran yang tinggi, karena kesemuanya itu akan mempercepat penghentian penularan Virus Corona, katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020