Karang Taruna Tunas Muda Desa Sarilaba B melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka untuk mencegah penyebaran COVID 19 yang saat ini sedang menjadi bencana dunia.

"Penyemprotan dilakukan di tempat umum seperti masjid, klenteng dan pasar Desa Sarilaba B,"ujar Ketua Karang Taruna Tunas Muda Desa Sarilaba.B, Herdiansyah atau Ande panggilan akrab, Minggu.

Ia mengatakan penyemprotan yang ada adalah bentuk upaya pemuda Desa Sarilaba B untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang sedang menjadi bencana.

"Kami dari karang taruna juga ingin berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona ini" katanya

Dia menambahkan bahwa selain penyemprotan juga membagikan masker kepada warga serta menempel brosur tentang kesehatan di setiap tempat umum.

Ande menjelaskan sebelum nya karang taruna juga telah melakukan penyemprotan dan ini merupakan kali ke 2

"Ini adalah penyemprotan yang kedua telah kita lakukan. Kita akan melakukan nya berkala sampai keadaan mulai membaik. Rencananya sebelum bulan puasa kita akan melakukan penyemprotan," papar dia.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pola hidup sehat dengan seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak atau phyisical distancing, tidak berkumpul, serta kalau setelah dari pasar atau dari mana ketika datang ke rumah harap untuk mandi dan mengganti pakaian pinta nya

Kepada Desa Sarilaba B, Efendi mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Karang taruna Tunas Muda Desa Sarilaba B

"Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna ini karena kita lebih baik mencegah daripada mengobati. Ini adalah bentuk antisipasi kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini," jelas dia.

Baca juga: Cegah COVID-19, prajurit dan warga semprot disinfektan
Baca juga: Gerindra bantu pemerintah cegah COVID - 19 di Kapuas Hulu
Baca juga: Satgas Pamtas lakukan penyemprotan disinfektan di dua dusun perbatasan
Baca juga: Sinarmas berikan bantuan APD-penyemprotan disinfektancegah penyebaran COVID-19

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020