Pengurus Daerah Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri) Kalbar dan FKPPI 1501 Kota Pontianak melalui kegiatan FKPPI Peduli membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan Pontianak sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan pandemi COVID-19.

"Ini kegiatan sebagai bentuk kepedulian kita untuk pencegahan wabah COVID-19. Kita didukung Kadin dan Ketua FKPPI Pontianak yang juga merupakan Wali Kota Pontianak," ujar Ketua Pengurus Daerah XV FKPPI Kalbar, Nhgroho Riyadi di Pontianak, Sabtu.

Ia menyebutkan pembagian masker ke rumah - rumah yang sudah berjalan dua minggu tersebut dilakukan sudah hampir merata di setiap kecamatan yang ada di Kota Pontianak.

Baca juga: BNI bagikan masker ke Pemkab Landak

"Intinya kita berbuat saja untuk masyarakat dan semoga bisa sedikit membantu pencegahan penyebaran COVID-19,"katanya.

Terpenting lagi katanya dengan aksi tersebut terutama untuk masker, pihaknya membeli dengan masyarakat. Sehingga dengan demikian bisa membantu memberikan pemasukan warga yang membuat dan tidak bisa bekerja di luar.

"Masker dibuat oleh warga dan kita beli. Setelah itu kita sebar langsung ke rumah - rumah di titik lokasi yang kita sasar," sebut dia.

Sementara itu, Koordinator Lapangan, Supri menambahkan bahwa setiap harinya paling tidak ada 150 warga yang disasar baik untuk penyemprotan disinfektan maupun pemberian masker.

Baca juga: GP Ansor bagikan masker dan hand sanitizer untuk Jurnalis di Kapuas Hulu

"Kita sebelumnya melihat apakah warga di sana aktif atau tidak atau tersentuh atau tidak dalam penyemprotan dan lainnya. Kalau belum kita masuk," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 023 Saingon, Pontianak Timur, Jamaludin menyambut baik upaya pencegahan yang dilakukan lembaga sosial kemasyarakatan, FKPPI. Menurutnya hal itu tentu sangat membantu masyarakat dalam pencegahan wabah COVID-19.

"Kami merasa beruntung dan bersyukur adanya aksi ini untuk warga. Kita mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian FKPPI ini," sebut dia.

Baca juga: Edi Rusdi Kamtono bagikan masker gratis di pasar tradisional
Baca juga: PDIP Bengkayang bagikan seribu masker dan vitamin C
Baca juga: Gapki Kalbar bagikan 20 ribu masker kepada pengendara bermotor di Pontianak

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020