Partai Amanat Nasional Kabupaten Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan bantuan 120 paket sembako dan 200 masker di dua kelurahan, Kecamatan Putussibau Selatan daerah setempat.

" Bantuan itu kami serahkan kepada warga kurang mampu di kelurahan Kedamin Hulu dan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kapuas Hulu, Hairuddin, dihubungi ANTARA, di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Selasa.

Dikatakan Hairuddin, paket sembako tersebut berupa beras, gula dan minyak goreng, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat ditegah wabah COVID-19.

Menurut dia, pandemi COVID-19, cukup berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat menengah kebawah, apalagi bagi masyarakat yang selama ini tidak memilki pekerjaan tetap.

" Kami merasa terpanggil melihat kesulitan masyarakat, meski pun tidak seberapa, semoga apa yang kami berikan itu dapat bermanfaat bagi warga kita," ucap Hairuddin.

Disampaikan Hairuddin, ditengah pandemi COVID-19 ini perlu kesadaran kita semua terutama masyarakat agar bersama - sama mematuhi kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pria yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu itu juga mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih, sering cuci tangan dan menhindari kerumunan orang.

" Jika tidak terlalu penting jangan keluar rumah, apa boleh buat jika itu mencari nafkah yang mengharuskan kita keluar rumah, namun harus memakai masker," kata Hairuddin.

Ia berharap wabah COVID - 19 itu cepat berlalu dan jangan sampai ada korban jiwa di Kapuas Hulu akibat serangan virus mematikan tersebut.

" Kita sama - sama berdoa kita semua dijauhkan dari wabah Corona, karena bagaimana pun juga tidak seorang pun dari kita menginginkan keadaan seperti ini, namun kita tetap berusaha, berdoa demi keselamatan kita semua," pesan Hairuddin.

Selain memberikan bantuan kepada warga di daerah Kedamin, DPD PAN Kapuas Hulu juga memberikan bantuan berupa masker kepada warga Dusun Lunsara, Desa Suka Maju, Kecamatan Putussibau Selatan, yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Barisan Muda PAN Kapuas Hulu, Wahyu Hidayat, dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkannya.

Baca juga: Boyman : Kader PAN Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020