Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyerahkan bantuan beras dari Pemprov Kalimantan Barat kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Sungai Raya.

Beras tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat Sungai Raya Suhari yang kemudian meneruskannya kepada perwakilan kepala desa.

"Penyerahan bantuan ini menindaklanjuti surat Gubernur Kalimantan Barat tentang bantuan masyarakat dampak COVID-19 atau virus corona," kata Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Selasa.

Baca juga: HSBC-WVI salurkan APD tenaga medis di tujuh kabupaten di Kalbar

Ia mengungkapkan beras yang diserahkan untuk Kecamatan Sungai Raya 359.140 kilogram. Beras tersebut diperuntukkan 17.957 kepala keluarga di 20 desa di Sungai Raya.

"Kita minta kepada camat dan kades supaya mendistribusikannya benar-benar tepat dan tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat," tuturnya.

Muda menerangkan beras bantuan Pemprov Kalbar untuk wilayah Kubu Raya telah disalurkan sejak 11 April. Terentang menjadi kecamatan pertama yang menerima penyaluran. Di Kubu Raya, prioritas pendistribusian dimulai dari kecamatan-kecamatan terjauh yang berada di wilayah perairan.

"Harapan kita mudah-mudahan apa yang sudah pemerintah daerah lakukan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah kita sama-sama menghadapi kondisi kesulitan yaitu wabah virus corona ini," katanya.

Baca juga: Kadin Kalbar bantu 2.500 masker untuk Pemkab Kubu Raya
Baca juga: Koramil Sungai Ambawang salurkan bantuan beras ke daerah pelosok Kabupaten Kubu Raya
Baca juga: Kubu Raya terima bantuan ADP dari perusahaan

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020