Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan bantuan paket sembako untuk membantu warga tidak mampu di Kampung Prajurit dan daerah Dogom.
 
"Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat terlebih lagi masyarakat kurang mampu, apalagi saat bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri," kata Kepala Kejari Kapuas Hulu Slamet Riyanto saat dihubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
 
Slamet mengatakan pembagian paket sembako tersebut serentak di laksanakan di seluruh Indonesia melalui program Kejaksaan RI peduli COVID-19.
 
Menurut dia, kegiatan sosial itu untuk membantu masyarakat tidak mampu di tengah wabah COVID-19, yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
 
"Pemberian bantuan itu wujud kepedulian kami, yang digelar secara serentak se-Indonesia mulai dari Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi sampai Kejaksaan Negeri," ucap Slamet.

 
Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Slamet Riyanto memimpin penyerahan bantuan sembako bagi warga tidak mampu di Kecamatan Putussibau Utara, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (FOTO Istimewa)
 
Ia mengatakan proses penyaluran bantuan paket sembako juga dilakukan sesuai protokol COVID-19, untuk menghindari terjadinya pengumpulan massa dan mengantisipasi potensi penyebaran COVID - 19.
 
"Bantuan itu kami berikan ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan di daerah Dogom dan Kampung Jati," kata Slamet.
 
Meskipun bantuan tersebut tidak seberapa, Slamet berharap apa yang dilakukannya beserta jajaran dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.
 
"Semoga wabah COVID-19 segera berlalu, mari kita selalu menerapkan pola hidup sehat serta mematuhi imbauan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020