Kasus positif COVID-19 di Kayong Utara bertambah satu orang, sehingga saat ini ada dua kasus positif corona di Kayong Utara berdasarkan hasil PCR yang baru keluar kemarin. Kasus terbaru tersebut merupakan istri dari HN warga Sukadana yang telah ditetapkan orang  pertama positif  di KKU setelah pulang dari Hindia.

Saat ini istri HN yang baru saja ditetapkan positif hasil swab tes berada di tempat orangtuanya di Ketapang, dan akan di jemput oleh tim gugus COVID-19 Kayong Utara untuk dilakukan  isolasi yang  tempatnya telah disiapkan oleh tim gugus.

Baca juga: Positif COVID-19 di Kalbar jadi 90 kasus, ini rincian penambahannya

"Benar istri H hasil PCR nya positif. Besok kami jemput. Untuk diisolasi bareng suaminya,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kayong Utara Bambang Suberkah melalui pesan singkatnya.

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah melakukan rapid tes sebanyak 226 kali dan yang reaktif batu 3 orang saja dan selebihnya atau sekitar 90 persen lebih non-reaktif

Baca juga: Tiga kasus baru positif COVID-19 di Kalimantan Barat

" protokol yang dianjurkan pemerintah harus tetap kita jalankan, sedapat mungkin seperti keluar rumah dikurangilah kalau tidak ada keperluan yang penting, kalau terpaksa keluar rumah harus pakai masker, sampai dirumah cuci tangan pakai sabun,"kata dia.

Saat ini tim gugus COVID-19 KKU   belum melakukan pernyataan resmi terkait penambahan kasus  positid di Kayong Utara, namun pemerintah provinsi telah merilis kasus baru COVID-19 kemarin sebanyak 17 kasus. Diantaranya 10 orang di Kota Pontianak,   2 di Kubu Raya, 2 di Kota Singkawang, 1 di Landak, 1 di Ketapang dan 1 di Kabupaten Kayong Utara.

Baca juga: Tiga daerah di Kalbar wilayah transmisi lokal COVID-19
Baca juga: Pasien sembuh 1.954 orang, Kalbar tambah tiga kasus baru positif COVID-19
Baca juga: Dekan di Untan konfirmasi positif COVID-19, Mempawah catat kasus pertama
 

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020