Satuan Polsek Singkawang Selatan membubarkan puluhan siswa SMA yang merayakan kelulusan di salah satu objek wisata yang ada di kota tersebut.

"Dalam penertiban yang kami lakukan, terdapat sejumlah pelajar SMA yang sedang merayakan kelulusan dengan mencoret-coret baju seragam. Dari aksi itu terpaksa kita lakukan penertiban, imbauan mengenai seputar kesehatan dan pembubaran," kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Senin.

Dia mengatakan, penertiban tersebut dilakukan saat Polsek Singkawang Selatan melaksanakan kegiatan Patroli Penertiban sekaligus memberikan imbauan dan pembubaran terhadap masyarakat yang sedang berkumpul di tempat-tempat keramaian seperti Obyek Wisata yang ada di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

"Kegiatan ini adalah dalam rangka pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Corona yang sekarang ini masih mewabah," katanya.

Kegiatan penertiban ini dipimpin oleh Padal Iptu Tri Suwarna beserta empat anggotanya, antara lain, Aiptu Irmanuddin, Bripka Febrianto, Brigadir Ramadhan Agung dan Briptu Luvpi (anggota Brimob).

Masih adanya beberapa tempat keramaian yang masih buka cenderung memancing para anak remaja untuk berkumpul.

"Namun setelah diberikan imbauan dan pemahaman, akhirnya mereka menutup tempat usaha mereka selama pandemi COVID-19 masih berlangsung," ungkapnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan personel Polsek Singkawang Utara. Tim patroli gabungan yang dipimpin Kasi Humas Polsek Singkawang Utara, Ipda Iwan Setiawan bersama anggota Pos Pam Simpang Vit Ops Kapuas ini menyasar tempat-tempat berkumpulnya warga masyarakat di wilayah Kecamatan Singkawang Utara.

"Hasilnya sejumlah anak-anak remaja yang nongkrong/ngumpul di Warkop kita bubarkan. Dan pemilik warung kopi kita ingatkan agar tidak melayani pembelian makan/minum di tempat (hanya melayani pembelian makan/minum untuk dibawa pulang)," kata Kapolsek Singkawang Utara, AKP Sunaryo.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020