Bupati Sintang Jarot Winarno mengumumkan dua tambahan baru kasus positif COVID-19 pada Senin (12/5) malam.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan swab kerongkongan Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP), ada dua warga Kecamatan Sungai Tebelian, terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka berasal dari klaster Ponpes di Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Baca juga: Kabur dari RSUD Sintang, pasien positif COVID-19 pilih bertahan di rumah

Penambahan dua kasus konfirmasi positif COVID-19, menambah jumlah warga Sintang yang terkonfirmasi virus COVID-19 menjadi 4 orang.

Pasien positif COVID-19 dengan registrasi konfirmasi 03, berjenis kelamin laki-laki, usia 21 tahun.

Pasien ini orang tanpa gejala (OTG), pulang dari pondok pesantren di Temboro, Magetan, Jawa Timur, 17 April 2020.

Baca juga: Sembilan warga Kalbar positif COVID-19, satu di Sintang

Pasien pada 22 April, mengikuti rapid test dengan hasil reaktif. Pasien diisolasi di mes diklat, komplek Gedung Serbaguna.

"Pasien positif COVID-19 dengan registrasi 03 di swab 2 kali pada tanggal 24-25 April, hasilnya baru keluar hari ini, positif. Sejak reaktif rapid testnya langsung diisolasi," ungkap Jarot Winarno.

Selanjutnya kasus konfirmasi positif COVID-19 dengan registrasi 04, punya riwayat yang sama dengan konfirmasi positif 03. Sama-sama dari Magetan, Jawa timur.

Baca juga: Sintang rawat satu pasien suspect covid-19

Pasien berjenis kelamin laki laki, berusia 23 tahun, asal Kecamatan Sungai Tebelian. Tiba di Sintang pada 16 April. Dilakukan Rapid test 22 April bersamaan dengan konfirmasi 03, dinyatakan reaktif dan isolasi mandiri. "Swab  diambil dua kali, konfirmasi positif," katanya.

Jarot mengatakan, dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 langsung dipindahkan ke ruang isolasi mandiri RSUD Ade M Djoen, Sintang.

Baca juga: Lonjakan signifikan, 10 positif COVID-19 di Jambi dari klaster Gowa
Baca juga: Satu warga Desa Suka Maju Putussibau Selatan Positif COVID - 19
Baca juga: Positif COVID - 19 Kapuas Hulu dari klaster Gowa
 

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020