Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Harapan Mulia diharapkan berlangsung tertip dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani ketika menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis BLT DD dan bantuan paket sembako dari dana CSR perusahaan kepada warga Harapan Mulia di Kantor Desa Harapan Mulia, pada Kamis (21/5/2020).

Selian itu, Bupati Citra juga memberikan apresiasi kepada kepala desa harapan mulia yang telah menyalurkan BLT DD kepada masyarakat sebelum lebaran Idul Fitri.
 
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (Japri)


"Saya memberikan apresiasi kepada Kades Harapan Mulia beserta jajarannya yang telah bekerja maksimal dalam melaksanakan pembagian BLT DD dan pada hari ini kita bisa menyalurkan BLT DD kepada masyarakat, terlebih lagi penyaluran bantuan ini dapat disalurkan sebelum lebaran sehingga uang tersebut bisa bermanfaat dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk keperluan lebaran Idul Fitri nanti," Ucap Citra.

Kemudian terkait dengan BLT DD dan Bansos lainnya, Citra menghimbau kepada mayarakat  agar tidak berprasangka buruk kepada perangkat desa dan tidak memprovokasi sehingga bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Terkait dengan bantuan ini, Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak berprasangka buruk apalagi sampai memfitnah aparatur pemerintah dan perangkat desa yang tidak melaksanakan bantuan ini secara tidak jujur karena pembagian bantuan ini sudah dilaksanakan oleh pemerintah dan perangkat desa sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku dan terlebih lagi apabila ada ASN yang memprovokasi yang bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat maka ASN tersebut akan dikenakan sangsi," tegas Citra.
 
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (Japri)


Selanjutnya terkait dengan ini, Kepala Desa Harapan Mulia Zainal Arifin bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kayong Utara yang telah hadir dalam penyerahan bantuan BLT DD Desa Harapan Mulia.

"Saya atas nama pemerintah desa harapan mulia bersyukur kepada Allah SWT karena pada hari ini kita bisa melaksanakan penyerahan BLT DD kepada masyarakat desa harapan mulia, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kayong Utara yang telah berkenan hadir dan menyerahkan secara simbolis BLT DD dan bantuan sembako dari dana CSR di desa harapan mulia ini," ucap Zainal.

Kemudian, Zainal juga menjelaskan bahwa di Desa Harapan Mulia akan menerima bantuan BLT DD sebanyak 203 Kepala Keluarga (KK) dan penyalurannya melalui tiga tahapan, untuk tahap pertama akan disalurkan di kantor desa harapan mulia pada tanggal 21 Mei 2020 dan untuk tahap selanjutnya para penerima BLT DD akan dibuatkan rekening oleh pihak desa dan kemudian pihak bank akan mentransfer ke rekening para penerima bantuan tersebut. Jelasnya.
 
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (Japri)


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas SP3APMD, Camat Sukadana, Para tokoh agama dan tokoh masyarakat desa harapan mulia.

Baca juga: Bupati Citra luncurkan BLT DD pelopor Desa Penjalaan
Baca juga: Malaysia Mulai Bagikan "BLT" Tahap Dua

Pewarta: Japri/Humas

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020