Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Udara 1 Lanud Supadio, dengan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19.

Proses sertijab tersebut dilakukan dari Letkol Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata kepada Letkol Pnb M. Amry Taufany dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, sarung tangan, tidak berjabat tangan dan menjaga jarak.

"Skadron Udara 1 merupakan pelaksana Wing 7 yang bertugas menyiapkan dan mengoperasikan pesawat tempur taktis untuk operasi lawan udara ofensif, operasi pertahanan udara, dan operasi dukungan udara," kata Palito di Sungai Raya, Kamis.

Menurutnya, Skadron Udara 1 merupakan salah satu unsur pelaksana dalam operasional Lanud Supadio, dan bagian integral tak terpisahkan dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas operasi udara yang dilaksanakan TNI AU.

Pada kesempatan itu, Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb M. Amry Taufanny, menjelaskan sertijab ini sesuai dengan keputusan Kepala Staf Angakatan Udara Nomor : Kep/13-PKS/V/2020 tanggal 8 Mei 2020 dan Surat Perintah Danlanud Nomor : Sprin/619/V/2020 tanggal 14 Mei 2020.

"Saya mengharapkan dukungan dari seluruh pejabat Lanud Supadio beserta Insub maupun segenap personel dijajaran Lanud Supadio dalam mengemban tugas-tugas Skadron Udara 1 dimasa mendatang," kata Amry.

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri Komandan Wing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Reka Budiarsa, para Kepala Dinas dan para Komandan Satuan dijajaran Lanud Supadio.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020