Ketua harian Tim gugus tugas penanggulangan COVID - 19 Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,Mohd Zaini mengatakan Kapuas Hulu siap menerapkan new normal sesuai anjuran dari pemerintah yang juga telah di sampaikan oleh Gubernur Kalimantan Barat.

" Penerapan new normal akan dimulai dari rumah ibadah, kita terapkan sama seperti yang disampaikan Gubernur Kalbar," kata Zaini, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu.

Disampaikan Zaini, dalam menyikapi new normal dalam penanganan COVID - 19, tim gugus tugas telah melaksanakan rapat evaluasi pada dasarnya penerapan new normal akan laksanakan sesuai ajuran pemerintah.

Menurut Zaini, dalam penerapan new normal itu pemerintah memperbolehkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas terutama untuk beribadah di rumah ibadah, namun harus mengikuti protokol kesehatan penanganan COVID - 19.

Baca juga: PGRI: Utamakan keselamatan peserta didik dalam "normal baru"

" Kami masih menunggu edaran dari Gubernur Kalimantan Barat, setelah itu kami juga akan membuat edaran kepada masyarakat menindaklanjuti edaran gubernur," kata Zaini.

Dijelaskan Zaini, new normal memberikan ruang gerak aktivitas masyarakat terutama di rumah ibadah, tetapi harus menyiapkan cuci tangan atau hand sanitizer di pintu masuk rumah ibadah, serta harus menggunakan masker.

" Kita berharap COVID - 19 segera berlalu, kemudian masyarakat juga kita imbau agar mentaati ajuran pemerintah," pinta Zaini.

Baca juga: Pemkot Singkawang siapkan langkah menuju kenormalan baru
Baca juga: Lantamal XII cek sejumlah pasar bantu pencegahan penyebaran COVID-19
Baca juga: Pemkot Pontianak terus susun persiapan penerapan New Normal

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020