Personel Polisi di Bengkayang, Kalimantan Barat ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19 dengan cara datang langsung dan memberikan motivasi ke petani di wilayah hukumnya.

"Kita datang berkunjung ke petani. Kita diskusi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik padi, jagung dan lainnya," ujar Kepala Polisi Sektor Teriak, Ipda Jumadi saat dihubungi di Bengkayang, Jumat.

Ia berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani. Sehingga ketersediaan pangan di keluarga dapat tercukupi dengan baik.

“Mudah-mudahan panennya selalu melimpah untuk kebutuhan keluarga. Pangan kita kuat, kita bisa maju, " kata dia.

Sementara itu, masih terkait pandemi COVID-19 dan pengawalan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Polisi Sektor Ledo juga ikut berpartisipasi. Hal itu dalam rangka pengawasan penyaluran kepada warga yang berhak.

Briptu Joko Bhabinkamtibmas Desa Suka Jaya mengatakan bahwa kepala desa membagikan BLT DD tahun 2020 kepada warga kurang mampu yang terkena dampak dari wabah COVID-19 yang tidak menerima PKH dan bantuan sembako.

“ BLT DD untuk mereka yang terdampak COVID -19 dan benar-benar belum tersentuh adanya program bantuan pemerintah," ujar Briptu Joko.

Dalam hal terpisah. Kepolisian juga melakukan antisipasi kejahatan di perbankan. Tindakan tersebut sebagai antisipasi tindak kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama pada Bank yang ada di wilayah hukum Polres Bengkayang.

Anggota Sabhara Polres Bengkayang Bripda Hermanto melaksanakan kegiatan pengamanan di Bank BNI Bengkayang. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan bagi petugas maupun para nasabah Bank BNI Bengkayang.

"Menghadapi COVID-19 tidak lupa juga dalam pengamanan anggota yang melaksanakan pengamanan senantiasa menggunakan masker guna menghindari penyebaran wabah. Penggunaan masker ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada para Nasabah agar peduli dengan keamanan dan kesehatan masing-masing," katanya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan Personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan tetap utamakan keselamatan.

"Penting juga terus menjalin mitra dengan satpam dan masyarakat yang hadir dengan memberikan senyum sapa salam agar terjalin situasi yang nyaman, aman dan kondusif," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020