Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin mengatakan satu orang penambahan kasus positif COVID - 19 saat ini yaitu berinsial FL berjenis kelamin laki - laki yang berusia 54 tahun.

" Yang bersangkutan menjalani isolasi di rumahnya di jalan Pendidikan Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara," kata Nazaruddin, dihubungi, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu.

Disampaikan Nazaruddin, yang bersangkutan dalam keadaan baik dan meriang, sehingga di isolasi mandiri dirumahnya karena tidak ada gejala atau orang tanpa gejala.

Menurut dia, pengambilan rapid test dan hasilnya reaktif dilakukan pada tanggal 14 Mei 2020, selanjutnya pengambilan sampel swab tanggal 18 Mei 2020 dan sampel swab dikirim ke provinsi pada tgl 19 Mei 2020, dari hasil pemeriksaan PCR keluar pada tanggal 5 Juni 2020 dan dinyatakan positif COVID - 19.

Dikatakan Nazaruddin, kronologis riwayat perjalanan, yang bersangkuan tidak pernah kemana - mana atau tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID - 19 dan juga tidak pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif COVID - 19.

" Dengan demikian di Kapuas Hulu sudah ada dua orang yg terkonfirmasi positif yang pertama berinisal MA (51) dari Lunsara, Kecamatan Putussibau Selatan dan yang kedua FL (52) dari Kota Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara," kata Nazaruddin.

Sementara itu, Ketua harian Tim gugus tugas COVID - 19 Kapuas Hulu, Mohd Zaini yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kapuas Hulu mengatakan penambahan satu orang positif COVID - 19 yaitu seorang Aparatur Silil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu.

Baca juga: Seorang ASN di Kapuas Hulu dinyatakan positif COVID - 19
Baca juga: Tim gugus tugas gencar suarakan new normal hadapi pandemi COVID - 19
Baca juga: Masuk Bunut Hulu dua warga Sanggau dinyatakan reaktif COVID - 19
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020