Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Pontianak, Kalimantan Barat, Yopi Haryadi melakukan kunjungan resmi bertemu Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir untuk membicarakan rencana pembentukan siaga SAR di Kabupaten Kapuas Hulu, wilayah setempat.

" Alhamdulillah, saya sudah membicarakan rencana pembentukan siaga SAR di Kapuas Hulu, sebab kami anggap itu sangat penting," kata Yopi Haryadi, kepada ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Baca juga: Pegawai Kantor SAR Pontianak hadiri sosialisasi hukum Bakorkamla

Disampaikan Yopi, usulan pembentukan siaga SAR Kapuas Hulu itu diharapkan dapat terealisasi, karena untuk mempercepat respon time apabila diperlukan layanan SAR bagi masyarakat, mengingat angka kecelakaan air di Kapuas Hulu cukup tinggi.
 
Pertemuan Kepala Kantor SAR Pontianak dengan Bupati Kapuas Hulu membahas pembentukan siaga SAR di Kapuas Hulu (Foto Antaranews /Teofilusianto Timotius)


Menurut dia, selama ini pertolongan SAR di datangkan dari Sintang karena memang belum ada siaga SAR di Kapuas Hulu.

" di Kapuas Hulu ini belum ada siaga SAR dari Basarnas, jika pun ada itu di datangkan dari Sintang, bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Tim reaksi cepat pramuka Kapuas Hulu, BPBD, Sat Pol PP, TNI Polri dan pihak - pihak lainnya," kata Yopi.

Untuk itu, Yopi sangat diharapkan terbentuknya siaga SAR di Kapuas Hulu agar bisa direspon cepat ketika diperlukan pelayanan SAR kepada masyarakat Kapuas Hulu.

Baca juga: SAR Pontianak rutin sosialisasi keselamatan pada transportasi air
Baca juga: SAR simulasi evakuasi penanganan gempa bumi
Baca juga: HPI-Agro SAR-BPBD Melakukan Sosialisasi Masyarakat Peduli Bencana

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020