Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyatakan dukungan kepada BKKBN Kalbar dalam menyukseskan program pelayanan sejuta akseptor, pada peringatan puncak Harganas ke-27, 29 Juni 2020, di Kabupaten Kubu Raya.

"Kami siap mendukung dan bekerja sama dengan BKKBN Kalbar dalam menyukseskan pelaksanaan pelayanan sejuta akseptor," kata Muhammad Nur Rahmad di Kubu Raya saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Tenny C. Soriton di ruang kerjanya di Makodam XII/Tanjungpura, Senin.

Ia mengatakan pada pandemi COVID-19, pelaksanaan pelayanan sejuta akseptor yang dipusatkan di Kabupaten Kubu Raya dan dilakukan serentak di seluruh Kalbar, tentunya dengan memperhatikan jaga jarak fisik dan sosial, serta menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

"Kami dari Kodam XII/Tpr akan berusaha membantu dan siap menyukseskan kegiatan ini, karena biar bagaimanapun ini merupakan salah satu bentuk performa BKKBN yang baru. Dengan cara baru kami harapkan semua yang ditargetkan BKKBN bisa tercapai," katanya.

Dalam kesempatan, ia mengimbau semua pihak mendukung dan menyukseskan program pelayanan sejuta akseptor itu.

"Mari kita berpartisipasi sesuai dengan situasi dan kondisi daerah masing-masing. Mudah-mudah apa yang dilakukan ini dapat mencegah atau mengurangi lajunya pertumbuhan penduduk di negara kita," katanya.

Pihaknya mendukung upaya BKKBN dalam mencegah lajunya pertumbuhan penduduk, yaitu setiap tahunnya menjalankan program Manunggal KB-Kes.

"Dan selama ini, capaian-capaian akseptor KB berhasil kami laksanakan, dan kami telah lombakan antarkodim. Dan kodim yang pencapaian keberhasilan KB yang terbanyak dan mencapai target, maka itulah yang menjadi pemenangnya, kemudian para pemenangnya diberikan apresiasi oleh BKKBN," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020