Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS), Kalimantan Barat membuka Posko Bantuan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2020.

"Posko Bantuan UTBK-SBMPTN 2020 merupakan program tahunan. Kita menampung calon-calon mahasiswa asal Kabupaten Sambas yang akan mengikuti Tes UTBK-SBMPTN di Pontianak. Bukan hanya menampung KMKS juga membantu dalam antar-jemput selama tes, membantu menyiapkan berkas seperti print, fotocopy dan lain sebagainya," ujar Ketua Panitia, Dimas Yosa Ananda di Pontinanak, Senin.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan dimulai tanggal 1 sampai 30 Juli 2020 di Sekretariat KMKS, Jalan Karya Baru Gang Karya Baru 1 No 28 Kelurahan Parittokaya, Kecamatan Pontianak Selatan.

Baca juga: Unsur pimpinan DPRD Sambas serap aspirasi mahasiswa Sambas di KMKS

"Kegiatan ini memang kita adakan untuk membantu adik-adik calon mahasiswa asal Sambas. Saya dulu ketika saya mau ikut tes, saya juga dibantu senior saya di KMKS dan sekarang giliran saya dan teman - teman yang akan membantu adik-adik saya ini" tambahnya

Dimas juga menyampaikan bahwa sampai hari ini ada sekitar 90 orang yang sudah mendaftar untuk menginap dan akan ditampung dan dibantu KMKS.

"Kegiatan ini kami membuka untuk siapa saja yang ingin tes tetapi tidak ada tempat menginap kami tampung di sekretariat kami dengan membuka pendaftaran secara online melalui google form" tutupnya

Baca juga: KMKS salurkan bantuan dari Pemkab Sambas untuk mahasiswa di Pontianak

Sementara itu, Ketua Umum KMK, Rixsy mengatakan bahwa posko bantuan merupakan kelanjutan dari kegiatan sosialisasi sebelumnya yang memang sudah disusun dari awal kepengurusannya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, adik-adik yang ingin kuliah bisa terbantu, tidak lagi memikirkan harus tidur di mana dan tinggal di mana karena kami siap membantu dan menampung mereka semua. Saya juga berharap adik-adik bisa fokus dalam mengerjakan tes, semoga diberikan kelancaran, bisa lulus dan menjadi mahasiswa yang membanggakan keluarga dan membanggakan daerah," katanya.

Baca juga: Mahasiswa Sambas sosialisasi perguruan tinggi dorong minat kuliah
Baca juga: KMKS siapkan sosialisasi perguruan tinggi ke sekolah hingga daerah perbatasan
Baca juga: Mahasiswa Sambas akan gelar makan "bubor paddas bersame" di Pontianak
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020