Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengimbau kepada seluruh aparatur desa agar menyalurkan Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tepat sasaran kepada yang sangat membutuhkan.

" Salurkanlah BLT dana desa itu tepat sasaran agar tidak mebimbulkan kecurigaan di masyarakat," kata Abang Muhammad Nasir, ketika menghadiri penyaluran BLT dana desa di Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Disampaikan Nasir, BLT dana desa merupakan bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu dan rentan jika tidak sesuai ketentuan, karena salah satunya mesti berdasarkan hasil pantauan dan perhitungan serta musyawarah oleh pemerintah desa.

Menurut dia, bantuan tersebut salah satu upaya penerintah untuk membantu masyarakat khususnya di masa pandemi COVID - 19.

" Gunakan BLT dana desa itu dengan sebaik - baiknya untuk kebutuhan pokok, bukan untuk berpoyah - poyah," ucap Nasir.

Selain itu, Nasir juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat meski pun saat ini kita memasuki normal baru.

" Masyarakat harus tetap disiplin sesuai protokol kesehatan itu semua upaya kita dalam mencegah penularan COVID - 19, karena bagaimana pun juga harapan dan doa kita sama, agar pandemi COVID - 19 segera berlalu," pesan Nasir.

Baca juga: Kejaksaan bidik indikasi penyimpangan BLT dana desa di Kapuas Hulu
Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu ingatkan BLT dana desa jangan kurang dari Rp600 ribu/bulan
Baca juga: Camat Seberuang: gunakan BLT untuk kebutuhan pokok
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020