Gerobak dorong merupakan salah satu sarana bagi personel Satgas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp di bawah kepemimpinan Letkol Kav Jami’an, yang difokuskan di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

“Setelah di bongkar dari pic-up tadi kami mengangkut beberapa matrial, seperti batu ini sedekat mungkin dengan bangunan gereja yang sedang kami kerjakan,” kata Koptu Zakaria, Kamis.

Baca juga: Dukung kelacaran, Serda Mujino angkut batako pakai mobil
Baca juga: Danramil Tumbang Titi pantau kegiatan TMMD ke-108

Dikatakanya, sasaran fisik kali ini adalah perehaban rehab Gereja Santo Yohanes, dengan lebar 9 M x panjang 19 M, disasaran ini ia yang merupakan salah satu Anggota Satgas yang tuakan mendorong material untuk pengerjaan hari ini.

Menurutnya, makna terpenting dari TMMD yakni terjalinya kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam membangunan Desa, Selain itu suatu tugas ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi bagi setiap prajurit. TMMD merupakan wujud rasa terimakasih TNI kepada rakyat Indonesia yang selalu bersinergi dan manunggal dalam pertahanan dan keamanan negara.

"Saya juga berharap setelah perehaban ini selesai, warga desa setempat dapat mempergunakan dan merawat rumah ibadah ini dengan sebaik-baiknya agar apa yang ditorehkan oleh TNI bersama warga dapat terpelihara dengan baik dan balasan setimpal dari Sang Maha Pencipta,” pungkasnya.

Baca juga: Satgas TMMD Regtas ke-108 Kodim 1203/Ktp tetap bekerja meski lokasi banjir
Baca juga: Selain kuat, dengan bahan batako pekerjaan bangunan cepat selesai
Baca juga: Dandim 1203/Ketapang minta Satgas TMMD ke-108 kedepankan keselamatan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020