Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1203/Ketapang, Kapten Inf Yulianto, menyebutkan dengan menggunakan bahan dasar batako, maka pembangunan rumah akan lebih cepat selesai dibanding dengan penggunaan bahan batu bata.

"Bahan Batako atau batu bata ini kami gunakan dalam pengerjaan pembangunan pagar Gereja Pante Kosta. Dengan bahan batako itu, pekerjaan fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp untuk pagar gereja akan berdiri kuat," kata Pasiter Kodim 1203/Ketapang, Kapten Inf Yulianto, Kamis.

Baca juga: Program TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp sasar rumah ibadah

Dikatakan, untuk saat ini tidak ada kesulitan yang berarti dalam pengerjaan fisik yang dilaksanakan anggota Kodim 1203/Kpt dalam progam TMMD di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Saat ini ujarnya menambahkan pekerjaan terus berjalan dengan sasaran rumah ibadah.

“Untuk di gereja setelah pengecoran pondasi pagar dilanjutkan dengan pemasangan batako, selesai dipasang, maka tahap selenjutnya yakni melapisinya dengan menggunakan semen untuk kemudian dihaluskan,” ujarnya.

Baca juga: Danramil Tumbang Titi pantau kegiatan TMMD ke-108

Ia menambahkan, pekerjaan untuk anggota Satgas TMMD ini dibagi. Hal ini dimaksudkan agar pekerjaan fisik itu cepat selesai.

"Termasuk yang dikerjakan Serda Mujiono, dimana keseharianya, ia  berdinas di Kodim 1203/ktp, kali ini bertugas di lokasi TMMD melayani seluruh kebutuhan sebelum, selama, dan setelah pelaksanaan TMMD Reg ke-108," tandasnya.

Baca juga: Dukung kelacaran, Serda Mujino angkut batako pakai mobil
Baca juga: Warga senang bisa akrab bersama anggota Satgas TMMD Kodim 1203/Ketapang
Baca juga: Bermain bola volly ajang kedekatan Satgas TMMD dan remaja Desa Beringin Rayo

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020