Kodim 1203/ktp memiliki prajurit yang mempunyai keterampilan pertukangan yang sudah teruji kemahiranya, bahkan Sertu Usman prajurit bersangkutan telah menjadi andalan dalam pelaksanaan TMMD sebelumya.

Kali ini Sertu Usman yang dikenal piawai dalam pertukangan ditugaskan menjadi ketua kelompok disasaran pembuatan pagar Gereja Pante Kosta di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

Baca juga: Serka Andi lakukan pengecekan guna pastikan ketersedian material

"Memang kami mengandalkan beberap prajurit salah satunya Sertu Usman sebagai tukang bangunan di lingkunan Kodim 1203/Ktp. Selain Usman, kami juga menerjunkan Serda M.Nur dan koptu Ardiansyah yang ketiganya adalah tukang-tukang handal yang profesional ahli di bidangnya,” kata Pasiter Kodim 1203/Ktp,  Kapten Inf. Yulianto, Jumat.

Di lokasi TMMD ujarnya, semua personel harus bertanggung jawab terhadap  masing-masing pengerjaan di sasaran TMMD. Dan untuk menyukseskan pekerjaan itu dengan baik, maka perlu didasari rasa keiklasanan serta kesabaran.

“Setiap pekerjaan harus didasari dengan rasa bersyukur atas nikmat dari Tuhan. Agar bisa berhasil kuncinya yaitu ketulusan, ikhlas, dan sabar,” tutupnya.

Baca juga: Bertugas sebagai Satgas TMMD menjadi kebanggaan prajurit TNI
Baca juga: Gunakan gerobak dorong Koptu Zakaria lansir material fisik TMMD
Baca juga: Satgas TMMD Regtas ke-108 Kodim 1203/Ktp tetap bekerja meski lokasi banjir
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020