Saat memimpin apel sebelum memulai kegiatan pekerjaan, Serda Muhammmad Nur mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk selalu bersiplin dan meningkatkan soliditas antar sesama.

"Sebagai Prajurit, Disiplin, loyalitas, dan soliditas adalah adalah kunci utama keberhasilan dan kesuksesan dalam melaksanakan perintah,dan itu harus tertatam di sanubari kalian”teriaknya memberi semangat," kata Serda  M. Nur, Jumat.

Dikatakannya, TMMD bukan semata-mata melaksanakan pembangun secara fisik akan tetapi juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu dan inovatif dalam mengelola potensi yang dimiliki, khususnya kepada masyarakat Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

Baca juga: Warga dan personel TMMD bahu membahu bersihkan gereja terdampak banjir

"Apel bertujuan untuk koordinasi antara sesama kami, anggota Satgas TMMD sebum memulai pekerjaan. Dan hari saya yang memimpin dan memberikan instruksi," kata

Ia menambahkan, dalam memulai pekerjaan yang diperlukan adalah koordinasi. Selain itu juga untuk pengecekan personel, serta pembagian tugas dan lain-lain.

Menurutnya, selaku orang yang di tuakan lapangan saya ingatkan agar rekan-rekan selalu pedomani jati diri seorang prajurit.  Dimana pandemi ini juga perlu disadari untuk selalu menjaga kesehatan, dengan mempedomani protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dimasa pandemi COVID-19, dan tetap semangat pengabdian tanpa batas.

“Maka dari itu bekerjalah sebagai mana mestinya dengan kondisi dan suasana yang teduh penuh keakraban, ciptakanlah hubungan yang harmonis dengan warga setempat dan saya ingatkan berdo’alah sebelum beraktivitas dan jangan lupa utamakan keamanan serta keselamatan harus menjadi pegangan,” tandasnya.

Baca juga: Ini keseruan anggota Satgas TMMD ajarkan anak SD yel-yel
Baca juga: Dansatgas hadir langsung di tengah warga dilokasi TMMD ke-108
Baca juga: Dansatgas ingatkan anggota TMMD Kodim Ketapang untuk jaga kesehatan

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020