Untuk memberikan semangat baik kepada anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1203/Ktp maupun untuk masyarakat Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Kalbar, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an hadir langsung di lokasi TMMD.

"Kunjungan ini saya lakukan selain untuk melihat langsung kegiatan TMMD, sekaligus untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat setempat," kata Dansatgas TMMD ke-108 di Kabupaten Ketapang, Letkol Kav Jami’an, Jumat.

Baca juga: Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp sangat dekat dengan media
Baca juga: Personel TMMD manfaatkan waktu luang bantu warga Desa Beringin Rayo

Dalam kegiatanya, Dansatgas TMMD itu juga menyempatkan diri menyambangi rumah Yohanes (50),

warga setempat. Tampak keakraban di antara mantan Danyon Kav 12/Beruang shakti tersebut dengan tuan rumah, penuh keceriaan.

Menurutnya, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Baca juga: Sertu Usman mahir dalam pertukangan di TMMD ke-108 Kodim 1203/Ketapang

“Titik berat program TMMD adalah di desa terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan,” jelasnya.

TNI khususnya TNI AD dalam hal ini membantu masyarakat yang berada di daerah 3T agar bisa membangun daerahnya. Dan ini merupakan tugas mulia bagi setiap prajurit.

"Untik itu kepada semua prajurit yang terlibat saya meminta, bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk kepentingan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat untuk rakyat," pungkasnya.

Baca juga: Gunakan gerobak dorong Koptu Zakaria lansir material fisik TMMD
Baca juga: Serka Andi lakukan pengecekan guna pastikan ketersedian material
Baca juga: Ini sasaran peogram TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020