Serunya kegiatan anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang saat mengajarkan anak-anak Sekolah Dasar (SD) menyuarakan yel-yel pembakar semangat. Disela kegiatan itu tampak reaksi anak-anak yang lugu nan lucu, penuh canda dan tawa, saat yel-yel berlangsung.

"Inilah berkah dari pelaksanaan TMMD Ke-108 di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi, yakni keberadaan Satgas Tmmd Ke-108 Reguler Kodim 1203/ Ketapang," kata Danramail 1203-09 Tumbang Titi, Kapten Inf Tego Santoso.

Baca juga: Bermain bola volly ajang kedekatan Satgas TMMD dan remaja Desa Beringin Rayo

Menurutnya, yel-yel merupakan salah satu cara untuk membakar semangat dalam suatu kegiatan. Untuk itu anggota TMMD Ke-108 menularkan dan membuat sejumlah siswa SDN 1 Desa Beringin Raya mahir untuk yel-ye,

"Saat mengajarkan yel-yel kepada anak-anak SD, pastilah menjumpai reaksi anak-anak yang lugu nan lucu, penuh canda tawa, saat yel-yel berlangsung, tentu saja hal ini menjadi bidikan kamera pendim," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dapat berlansung dimana, saat jam olahraga tiga anggota Satgas TMMD yaitu Pratu Adrian, Prada jafar, dan Prada Anteno menyempatkan untuk datang ke sekolahan tersebut untuk melatih PBB dan yel-yel

Baca juga: Warga senang bisa akrab bersama anggota Satgas TMMD Kodim 1203/Ketapang
Baca juga: Mushola At Taqwa direhap, pengurus ucapkan terima kasih

Sementara itu, salah satu murid Jesica mengaku sangat senang mengikuti yel-yel yang di ajarkan. , ia juga terima kasih dan berharap kegiatan itu bisa terus dilakukan.

Dalam kesempatan yang sama Maria salah satu guru SD tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggota Satgas TMMD.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian kepada anggota Satgas TMMD yang sudah memberikan pelatihan kepada murid-muridnya, salah satunya melatih PBB dan yel-yel,  kini murid-murid kami mempunyai keterampilan yel-yel,  diberbagai acara tertentu akan sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Baca juga: Dansatgas hadir langsung di tengah warga dilokasi TMMD ke-108
Baca juga: Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp sangat dekat dengan media
Baca juga: Personel TMMD manfaatkan waktu luang bantu warga Desa Beringin Rayo
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020