Tujuh hari berjalan, anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp ini masih melaksanakan pembangunan rabat beton di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat.

"Anggota Satgas TMMD pembagian areal kerja-nya hari ini ialah memimpin kegiatan langsir pasir di di sasaran pengerjaan rabat beton II. Untuk melansir kami memang ada menggunakan gerobak unik, namun sangat bermanfaat," kata Serda Muhammad Efendi, Senin.

Di Lokasi itu ada gerobak unik yang selalu setia menemani Satgas TMMD itu. Kegunaannya untuk mendorong material baik batu cor ataupun melangsir  pasir. Seperti saat ini yang sedang berlangsung pengangkutan material utama untuk kebutuhan rabat beton pengejaan rabat beton menggunakan gerobak tersebut.

Efendy perintahkan anggotanya agar segera memainkan aksi si gerobak unik tersebut, mengingat tak berapa lama lagi sudah memasuki tahap pengecoran. "Ayo mainkan panser-nya,” canda Effendi. 

Sementara itu Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto, menjelaskan “sebentar lagi pengerjaan rabat beton itu memasuki tahapan pengecoran. Dimana material yang menjadi bahan material pengecoran harus benar-benar siap, agar tidak menghambat pengejaan yang lain.

"Mudah-mudahan hari semuanya dapat berjalan lancar sehingga sasaran fisik bisa terselesaikan dengan maksimal sesuai jadwal yang direncanakan," ujar Kapten Inf Yulianto mengakhiri.

Baca juga: Prada Hengky ajarkan anak-anak mengaji di lokasi TMMD
Baca juga: Dansatgas TMMD apresiasi anggotanya ajarkan Alquran dan akhlak kepada anak-anak
Baca juga: Usir rasa jenuh, anggota Satgas TMMD bermain volly bersama
Baca juga: Warga antisias sekali bantu Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020