Bukan hanya omong kosong atau bualan belaka, Kemanunggalan TNI-Rakyat di manapun dan kapanpun memang fakta adanya. Hal ini dapat terlihat dari salah satunya pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

"Kemanunggalan ini dapat dilihat saat personel TMMD bersama warga setempat bekerja keras dengan semangat gotong royng di dalamnya, Hal tersebut dapat dilihat pada sasaran fisik yaitu pengerjaan jalan rabat beton," kata Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, Rabu.

Dijelaskanya, saat ini pengerjaan  jalan rabat beton telah mencapai 13 persen.  Untuk itu pekerjaan tersebut terus dilakukan agar mampu selesai sesuai target.

Ia bersukur, dalam pengerjaan sasar pembangunan fisik ini sangat terlihat kebersamaan dan kekompakan antara warga dengan Personel Satgas TMMD terlihat saat mereka istirahat sejenak setelah melangsir material pengecoran.

Menurutnya, prajurit TNI dan masyarakat akan selalu dalam kebersamaan guna menciptakan rasa kekeluargaan yang tinggi.

"Hal ini dilakukan agar hasil yang dikerjaan dalam kebersamaan itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” katanya.

Baca juga: Sertu Samsul bantu warga panen kelapa sawit
Baca juga: Satgas TMMD ke-108 laksanakan apel pengecekan
Baca juga: Media berperan penting menyukseskan pelaksanaan TMMD Kodim 1203/Ktp
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020