Sertu Usman adalah personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang merupakan salah satu personel yang bisa diandalkan sebagai tukang bangunan. Hal itu, dengan suka rela ia tularkan kepada rekan-rekanya yang ingin memiliki ketrampilan bertukang.

Dalam TMMD yang digelar di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang kali ini, Sertu Usman dipercaya kembali untuk menjadi arsitek di sasaran bersama tukang-tukang Kodim Ketapang yang lain, Usman dengan lihai menggarap pembangunan tembok pagar.

Sertu Usman dalam bertukang sangat trampi dan menguasai seluk beluk pekerjaan tukang semen, teknik mencampur adonan semen dan pasir yang kuat, berkat tangan dinginya serta jurus andalannya, cetok berayun berjalan disisi tembok pagar yang di plaster sehinga menjadi tembok kokoh dan kuat.

“Semua belajar dari pengalaman. Semakin banyak pengalaman kita di lapangan, semakin banyak pelajaran yang bisa kita terima. Jadi jangan takut untuk belajar,” ujar Setu Usman.

Baca juga: Serda Iqnatius anggota TMMD berasal dari Tumbang Titi
Baca juga: TMMD juga rehab toilet Mushola At Taqwa Desa Beringin Rayo
Baca juga: Satgas TMMD 108 Kodim 1203/Ktp terus giatkan Komsos

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020