Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ketapang, selalu berkumpul dan berbaur menjalin siraturahmi bersama masyarakat di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten dalam berbagai kesempatan.

"Salah satu cara, kami menjalin silaturahmi sambil nyantai bareng di kebun warga Desa Beringin Rayo, bersama Tono dan keluarganya ," kata Praka Ali, Selasa.

Menurut Praka Ali, TMMD ini bukan saja mengerjakan sasaran fisik, akan tetapi lebih dari itu. Seperti bagaimana agar masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi.

Melalui komunikasi sosial dengan masyarakat ini sangatlah penting dalam setiap pelaksanaan TNI menunggal membangun Desa.

"Semangat berkomunikasi terus dengan masyarakat sehingga Suksesnya kegiatan TMMD, tak lepas dari semangat komunikasi yang terus dilakukan dengan masyarakat Beringin Rayo, pungkasnya.

 Praka Ali menjelaskan, TMMD Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ketapang di Desa Beringin Rayo membawa angin segar bagi masyarakat. Desa yang kesehariannya sepi, namun beberapa minggu ini diramaikan oleh Satgas TMMD. Dimana para anggota Satgas dapat berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja juga pada saat istirahat selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat.

"Kegiatan Komsos dilakukan oleh anggota satgas dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.


Baca juga: Timkes TMMD beri pelayanan kesehatan kepada warga
Baca juga: Anggota Satgas TMMD 108 ikut jaga kearifan lokal
Baca juga: Satgas TMMD pagi-pagi wajib sudah berangkat ke tempat kerja
Baca juga: Cara unik warga agar menjadi kenangan Satgas TMMD

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020